604 Titik Panas Diklaim Lenyap

    Theofilus Ifan Sucipto - 13 Agustus 2019 16:21 WIB
    604 Titik Panas Diklaim Lenyap
    Kebakaran. Ilustrasi: Medcom.id.
    Jakarta: Mabes Polri mengeklaim 604 titik panas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah berhasil diatasi. Titik api ini tersebar di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Jambi, Riau, dan Sumatra Selatan.

    "Kemarin terpantau ada 1.460 titik yang diduga jadi titik panas api. Hari ini menurun jadi 856 titik," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Agustus 2019.

    Menurut dia, di Sumatra, titik panas api paling banyak berada di Riau. "Sedangkan di Kalimantan titik panas api lebih dominan berada di Kalimantan Barat," imbuh dia.

    Jenderal bintang satu itu mengatakan kepolisian telah membentuk enam tim khusus. Mereka ditugaskan memantau dan memadamkan api di enam wilayah tersebut. 

    "Kami akan terus bekerja memadamkan api di sana," tandas Dedi.

    Baca: Kebakaran Hutan di Riau Masih Mengkhawatirkan

    Sebaran asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah sempat meluas pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Kualitas udara di ketiga provinsi itu pun menurun ke tingkat kurang sehat.

    Presiden Joko Widodo mengaku malu kabut asap akibat kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan menjadi berita utama di Malaysia dan Singapura baru-baru ini. Padahal, empat tahun terakhir, negara tetangga tak terusik dengan masalah ini.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id