Atlet DKI yang Tertahan di Hong Kong Telah Kembali

    Nur Azizah - 14 Agustus 2019 17:16 WIB
    Atlet DKI yang Tertahan di Hong Kong Telah Kembali
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan 47 atlet renang DKI Jakarta yang sempat tertahan di Hong Kong sudah tiba di Ibu Kota. Mereka dalam keadaan sehat.

    "Seluruh tim renang DKI sudah kembali tadi malam. Ada yang tiba pukul 19.00 WIB di Soekarno-Hatta," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

    Puluhan atlet renang DKI sempat tertahan lantaran Bandara Internasional Hong Kong diduduki demonstran. Mereka sempat dibawa ke KJRI Hong Kong di Victoria Park.

    "Awalnya kita berangkat dari hotel ke bandara, jalanan masih clear. Sampai bandara, sudah penuh karena dikepung oleh mereka. Kita berada di tengah mereka," kata Ketua Delegasi Tim Renang DKI Turmuji kepada Medcom.id, Selasa, 13 Agustus 2019.

    Baca: Terjebak di Bandara, Tim Renang DKI Diselamatkan KJRI Hong Kong

    Dia mengatakan staf KJRI datang dan menjemput setelah penerbangan dibatalkan. Tim renang DKI ini kemudian kembali ke Tanah Air dengan maskapai Cathay Pacific.

    Pelaksana Tugas Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Mandala Purba, mengatakan situasi di Hong Kong masih kondusif. Bandara juga sudah dibuka kembali.

    KJRI Hong Kong juga membuka Whatsap Hotline di nomor +852 6894 2799 atau +852 6773 0466 atau +852 5294 4184 untuk keluarga, dan WNI yang ingin tahu perkembangan situasi, serta butuh bantuan.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id