• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.058.936.361

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Mendes PDTT Imbau Perantau Aktif Sosialisasikan dan Awasi Dana Desa

Anggi Tondi Martaon - 12 Juni 2018 14:05 wib
Di sejumlah daerah mulai dari Sabang sampai Merauke terpampang
Di sejumlah daerah mulai dari Sabang sampai Merauke terpampang baliho capaian Dana Desa (Foto:Dok.Kemendes PDTT)

Jakarta: Mudik merupakan tradisi yang turun temurun dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia menjelang Idulfitri. Hal itu dilakukan kaum perantau demi merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta di tanah kelahiran.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo berharap mudik yang dilakukan tidak hanya sekadar pulang kampung. Lebih dari itu, kaum perantau diharapkan memberikan inspirasi untuk membangun desa.

"Kembali ke desa mengisi waktu liburan, jangan hanya membayangkan sekadar main ke pantai atau naik gunung. Esensi liburan adalah suasana baru, memandang dunia yang lebih luas, sehingga mendapatkan sudut pandang baru untuk mencari ide dan inspirasi untuk terwujudnya pembangunan desa yang lebih baik dan berkembang lagi," kata Eko dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 Juni 2018.



Inspirasi yang dimaksud bisa dalam berbagai bentuk. Salah satunya dengan membagi cerita dan pengalaman baru yang ditemui saat merantau.

Untuk merealisasikan ide tersebut juga sudah lebih mudah melalui Dana Desa. Namun, realisasinya tentu harus dilakukan dengan benar dan melalui pengawasan.

Oleh karenanya, Eko juga meminta agar para perantau juga ikut mengawasi implementasi Dana Desa selain menyalurkan ide kreatif membangun desa. Dia meyakini, implementasi Dana Desa akan semakin maksimal jika diawasi bersama-sama.



"Jangan lupa, terus sampaikan dan sosialisasikan manfaat Dana Desa di wilayah sekitarmu agar bisa bersama-sama memantau, mengawal, dan menjalankan dengan baik proses pemanfaatan Dana Desa," ujar dia.

Terkait Dana Desa, di sejumlah daerah mulai dari Sabang sampai Merauke terpampang baliho capaian Dana Desa. Mulai dari Jawa Barat, Lampung, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Pandeglang, Yogyakarta, Sumatera Barat, Bali, Jambi, Maluku Utara, hingga Papua Barat.


(ROS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.