comscore

Awas! Jangan Akses Web Peduli Lindungi Palsu: Pedulilindungia.com

Muhammad Syahrul Ramadhan - 10 September 2021 07:00 WIB
Awas! Jangan Akses Web Peduli Lindungi Palsu: Pedulilindungia.com
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Sebuah pesan berantai yang meminta masyarakat waspada terhadap laman abal-abal www.pedulilindungia.com. Situs ini disebut berisi jebakan batman yang akan mencuri data pengguna.

Dalam pesan yang beredar tersebut disebut situs tersebut merupakan situs farming dengan tampilan sama persis dengan platform PeduliLindungi. Namun, situs itu diketahui palsu.
Perhatikan URL-nya Pedulidingungia.com ada huruf A-nya. Situs ini mengumpulkan data-data pribadi kita. Jangan akses situs ini. Jadi kalau ada dapat sebaran soal PeduliLindungi dan disuruh klik link, perhatikan link-nya,” bunyi pesan tersebut.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Dedy Permadi membenarkan keberadaan situs tersebut. Ia pun memastikan website tersebut palsu.

Menurut dia, seluruh isi dan informasi dalam situs Pedulilindungia.com tidak terkait situs resmi PeduliLindungi.id. Kemkominfo telah memutus akses terhadap situs Pedulilindungia.com.

"Pedulilindungia.com menggunakan atribut logo, gambar, dan tampilan menyerupai situs PeduliLindungi.id,” jelas Dedy dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 September 2021.

Dedy mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap informasi yang beredar di media sosial. Warga perlu teliti bila ada situs dan aplikasi yang mengatasnamakan PeduliLindungi.
 
Masyarakat diminta untuk hanya mengakses situs resmi PeduliLindungi.id. Aplikasi resmi PeduliLindungi dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.
 

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id