comscore

Wapres Ajak Publik Berani Bangkit dari Pandemi Covid-19

Antara - 10 November 2021 19:35 WIB
Wapres Ajak Publik Berani Bangkit dari Pandemi Covid-19
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: BPMI Setwapres
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak masyarakat berani bangkit dari masa sulit akibat pandemi covid-19. Publik diharap meniru semangat para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Pahlawan tak gentar maju ke medan perang, mempertaruhkan jiwa, dan raga demi mewariskan sebuah negeri yang merdeka, kaya, makmur, dan damai kepada generasi masa depan," kata Ma’ruf Amin dalam akun sosial medianya, Rabu, 10 November 2021.
Pesan ini disampaikan Wapres berkaitan dengan Hari Pahlawan yang diperingati di masa pandemi covid-19.  Dia ingin semangat para pahlawan muncul dalam masyarakat.

Baca: Menag Sebut Semangat Para Pahlawan Harus Jadi Inspirasi

"Mari kita tanamkan sikap itu ke dalam diri kita semua untuk bangkit dari masa sulit pandemi covid-19," kata Ma'ruf Amin.

Pada Rabu pagi, Wapres Ma’ruf dan Presiden Joko Widodo mengikuti Upacara Hari Pahlawan. Keduanya juga berziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Usai upacara, Wapres mendampingi Presiden dalam penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara, Jakarta. Ada empat tokoh yang mendapatkan gelar pahlawan nasional, yakni Tombolotutu dari Sulawesi Tengah, Sultan Aji Muhammad Idris dari Kalimantan Timur, Haji Usmar Ismail dari DKI Jakarta, dan Raden Aria Wangsakara dari Banten.

"Selain itu, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 110/TK/TH 2021 Tanggal 25 Oktober 2021, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa bagi 300 tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan covid-19," ujar Wapres.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id