comscore

Jadi Duta Pancasila, Purnapaskibraka Dibina BPIP

Fachri Audhia Hafiez - 19 Agustus 2021 08:46 WIB
Jadi Duta Pancasila, Purnapaskibraka Dibina BPIP
Tim Indonesia Tangguh. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan purnapasukan pengibar bendera pusaka (Purnapaskibraka) menjadi duta Pancasila. Selanjutnya, mereka akan dibina Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Paskibraka sebelum tahun 2021 secara bertahap juga akan mengikuti pembinaan ideologi Pancasila," kata Kepala BPIP Yudian Wahyudi melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Agustus 2021.
Purnapaskibraka akan mendapat pembinaan berkelanjutan dari BPIP lewat organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI). Organisasi ini dibentuk dari tingkat nasional hingga tingkat kabupaten/kota.

Baca: Indonesia Disebut Beruntung Bisa Menjaga Persatuan

Sebanyak 11.173 anggota Paskibraka dari 31 provinsi dan 225 kabupaten/kota sejatinya sudah menjalani pembinaan. Program pembinaan dimulai sejak 5 April 2021.

"Pembinaan ideologi Pancasila dilaksanakan mulai dari tahapan seleksi dan rekrutmen di tingkat kabupaten/kota melalui materi tes kepancasilaan," ujar Yudian.

Presiden Jokowi mengukuhkan Purnapaskibraka yang bertugas pada Selasa, 17 Agustus 2021, menjadi duta Pancasila. Kepala Negara ingin para anggota Purnapaskibraka membumikan nilai-nilai Pancasila melalui pendekatan baru, supaya mudah diterima generasi muda.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id