comscore

Menkominfo Yakin Indonesia Bisa Menguasai Pasar Metaverse Dunia

Candra Yuri Nuralam - 14 Januari 2022 21:59 WIB
Menkominfo Yakin Indonesia Bisa Menguasai Pasar Metaverse Dunia
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Dokumentasi.
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menilai Indonesia bisa menguasai pasar metaverse di dunia. Indonesia mempunyai peluang besar dalam pengembangan industri metaverse saat ini.

"Metaverse Indonesia telah mulai terbentuk dari sektor yang ekosistem user-nya paling adaptif untuk mengadopsi inovasi digital," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Jumat, 14 Januari 2022.
Johnny mengatakan Indonesia memiliki keunggulan nilai luhur bangsa dan kearifan lokal untuk mengembangkan industri metaverse. Pengembangan itu bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan momen Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali tahun ini.

Johnny menginginkan momen KTT G20 digunakan untuk memaksimalkan industri metaverse di Indonesia. Seluruh stakeholder terkait diminta berkolaborasi untuk memaksimalkan momen KTT G20. Pengembangan metaverse juga diyakini bisa berjalan dengan baik jika dikerjakan bersama.

"Hal ini pun akan terus berevolusi dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas," ujar Johnny.

Baca: Eksistensi Lokal pada Logo Presidensi G20 Indonesia 2022

Johnny yakin pengembangan metaverse di Indonesia juga bakal didukung penuh masyarakat. Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya aktif menggunakan dunia digital.

Pengembangan metaverse diyakini bisa membuat aktivitas masyarakat di dunia digital makin baik. Interaksi antarmanusia menggunakan avatar dalam metaverse diyakini bisa memberikan keuntungan digital untuk Indonesia ke depannya.

"Tentunya perkembangan ini menggunakan sumber daya, konektivitas, dan semua elemen informatika di Indonesia, serta melibatkan berbagai perusahaan yang telah berfokus untuk mengembangkannya," kata Johnny.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id