comscore

Harus Ada Solusi Lain Beli BBM Subsidi Selain Pakai Aplikasi

MetroTV - 02 Juli 2022 00:24 WIB
<i>Harus Ada Solusi Lain Beli BBM Subsidi Selain Pakai Aplikasi</i>
Beli BBM pertalite dan solar pakai aplikasi. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Pertamina akan mulai mewajibkan konsumen bahan bakar pertalite dan solar bersubsidi untuk mendaftarkan kendaraan roda empatnya ke aplikasi Mypertamina per tanggal 1 Juli 2022. Kebijakan ini dinilai kurang memperhatikan kondisi sosial masyarakat di daerah-daerah yang belum memiliki akses smartphone dan internet.

Anggota Komisi 7 DPR RI Denny Sitorus menyebut penetapan penerima BBM subsidi harus realistis dan memperhatikan karakteristik masing-masing daerah.
“Itu ada mekanisme lain yang bisa dipakai, misalnya dengan Pertamina menyediakan semacam kartu e-money, e-toll atau menggunakan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) subsidi yang sudah digunakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Ada banyak cara,” ujarnya dalam tayangan Prime Time News di Metro TV, Rabu, 29 Juni 2022.

Denny mengatakan, pemerintah dapat memanfaatkan momentum ini sebagai pendataan terhadap masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan atau subsidi. Sehingga, kedepannya BBM bersubsidi bisa disalurkan secara tepat sasaran. Selama ini anggaran subsidi pemerintah yang begitu besar, jatuh dan dinikmati oleh pihak-pihak yang tidak berhak. (Annisa Ambarwaty)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id