comscore

Berita Nasional Terpopuler, Calon Pengganti Anies hingga Pelonggaran Pakai Masker

Arga sumantri - 19 Mei 2022 07:11 WIB
Berita Nasional Terpopuler, Calon Pengganti Anies hingga Pelonggaran Pakai Masker
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkap kriteria pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan dilantik pada Oktober 2022 mendatang. Salah satu kriteria yang harus dipenuhi minimal Pejabat Tinggi Madya atau setara dengan Eselon I.

Informasi ini jadi yang paling disoroti pembaca kanal Nasional Medcom.id pada Rabu, 18 Mei 2022. Publik sepertinya menunggu sosok calon pengganti Anies Baswedan.
 
"Jadi yang penting dia Eselon I dan pejabat tinggi madya," kata Tito dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022.
Tito tengah mengumpulkan masukan dari berbagai pihak untuk menyaring kriteria calon pejabat tersebut. Selanjutnya, Mendagri akan menyetor nama-nama pengisi sementara kursi DKI 1 itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada September atau sebulan sebelum pelantikan.

Baca selengkapnya di sini

Epidemiolog dari Universitas Griffith Australia Dicky Budiman, meminta pemerintah memerinci pelonggaran penggunaan masker di ruangan terbuka. Sehingga, masyarakat tidak bingung di tengah pandemi covid-19. Informasi ini juga disoroti pembaca.

"Yang namanya komunikasi risiko itu harus memberikan informasi yang memadai ke publik. Sehingga publik bisa menilai dalam kondisi aman atau saya pakai masker," ujar Dicky kepada Medcom.id, Rabu, 18 Mei 2022.

Dicky menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelonggaran penggunaan masker belum jelas. Menteri terkait diminta menindaklanjuti hal itu.

Baca selengkapnya di sini

Informasi lainnya terkait kebijakan pelonggaran penggunaan masker. Ketua DPR Puan Maharani menyambut baik kebijakan pemerintah yang melonggarkan penggunaan masker di tengah masyarakat. Masyarakat diharap tidak melakukan euforia berlebihan sehingga mengabaikan protokol kesehatan lainnya.

"Jangan terlalu euforia karena pelonggaran penggunaan masker ini," kata Puan kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Puan menyarankan masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai patokan dalam beraktivitas. Dia mengingatkan protokol kesehatan dapat melindungi diri dan keluarga dari covid-19.

Baca selengkapnya di sini

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id