Kesadaran Publik Akan Digembleng Pusdiklat Keselamatan Lalu Lintas

    Kautsar Widya Prabowo - 11 Februari 2020 15:07 WIB
    Kesadaran Publik Akan Digembleng Pusdiklat Keselamatan Lalu Lintas
    Peresmian Pusdiklat Keselamatan Berlalu Lintas di Tangsel Banten, Selasa, 11 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, mulai beroperasi. Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Keselamatan Berlalu Lintas ini dibangun untuk menekan kecelakaan yang tiap tahunnya mencapai 30 ribu kasus.

    "Ini langkah inovatif yang dilakukan Korlantas (Korps Lalu Lintas) Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolri Jenderal Idham Azis usai peresmian Pusdiklat Lalu Lintas di Serpong, Selasa, 11 Februari 2020. 

    Menurut dia, fasilitas ini akan mempertajam pengetahuan pengemudi kendaraan. Dengan begitu budaya menjaga keselamatan lalu lintas dapat tercipta.

    Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Brigadir Jenderal Krisnanda Dwi Laksana menjelaskan Pusdiklat ini akan melatih polisi lalu lintas yang mengawal VIP hingga VVIP. Fasilitas ini juga menjadi tempat mengkaji isu lalu lintas.

    "Terutama (isu) masalah kecelakaan atau bisa untuk test drive pembinaan komunitas maupun hobi," tutur jenderal berbintang satu itu. 

    Kesadaran Publik Akan Digembleng Pusdiklat Keselamatan Lalu Lintas
    Peresmian Pusdiklat Keselamatan Berlalu Lintas di Tangsel Banten, Selasa, 11 Februari 2020. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

    Fasiltas di lahan seluas 10 hektare ini disediakan arena untuk mengasah keterampilan masyarakat dalam berkendara. Pelatih berkompeten juga disiapkan untuk memberikan penyuluhan. 

    "(Ada) master trainer sebanyak 150 orang. Mereka sudah belajar di Eropa, Amerika, Asia, dan Australia," kata Krisnanda.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id