Peserta Observasi Virus Korona Tiba di Jakarta

    Anggi Tondi Martaon - 15 Februari 2020 16:17 WIB
    Peserta Observasi Virus Korona Tiba di Jakarta
    Para WNI yang dikarantina di Natuna. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
    Jakarta: Gelombang pertama pemulangan peserta observasi virus korona dari Natuna, Kepulauan Riau, tiba di Jakarta. Mereka mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 15.20 WIB, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan, peserta diangkut menggunakan tiga pesawat. Dirinya berada satu pesawat dengan peserta observasi dan perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

    "Tadi saya satu pesawat dengan peserta observasi," kata Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto itu menyebutkan, peserta observasi diarahkan menuju pintu terminal selatan bandara. Di sana mereka akan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk dipulangkan ke keluarga masing-masing.

    "Mereka semua kumpul di sana," ungkap dia.

    Peserta Observasi Virus Korona Tiba di Jakarta
    Peserta terharu dan bahagia program observasi selesai. Mereka dipulangkan ke Jakarta untuk diserahkan ke keluarga. Foto: Antara/M Adimaja

    Menteri Terawan menyatakan seluruh WNI dan kru yang sehat hingga pukul 12.00 WIB, Sabtu, 15 Februari 2020, akan dipulangkan kepada keluarga. Mereka dijadwalkan terbang dari Natuna pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

    Observasi 238 WNI yang dikarantina dinyatakan selesai. Seluruh WNI negatif virus korona. Mereka dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.


     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id