Polri Ajak PA 212 Menjaga Kesatuan Bangsa

    Juven Martua Sitompul - 27 November 2019 19:41 WIB
    Polri Ajak PA 212 Menjaga Kesatuan Bangsa
    Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengaku pihaknya telah menerima surat pemberitahuan reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan digelar pada 2 Desember 2012. Surat pemberitahuan aksi masih dipelajari Korps Bhayangkara.

    Asep menuturkan ada beberapa pertimbangan sebelum pihaknya mengeluarkan izin. Pertimbangan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum. 

    “Pertama kegiatan itu menghormati hak-hak orang lain, kedua menghormati aturan dan norma yang diakui secara umum,” kata Asep di Mabes Polri, Rabu, 27 November 2019.

    Asep melanjutkan peserta aksi harus menaati hukum dan perundangan yang berlaku. Peserta aksi juga harus menjaga dan menghormati keamanan dan ketertiban umum.

    “Lebih dari itu yang utama adalah tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Oleh karenanya saya mengimbau seyogyanya memperhatikan hal tersebut,” ujar dia. 

    PA 212 berencana menggelar reuni akbar 212 pada 2 Desember 2019 di Monumen Nasional Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan hadir.

    PA 212 juga akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama. Namun, belum ada penjelasan detail daftar tamu yang diundang dalam reuni tersebut.





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id