Genangan Maut Perenggut Nyawa Gajel

    Yurike Budiman - 05 Desember 2019 18:02 WIB
    Genangan Maut Perenggut Nyawa Gajel
    Genangan air di Rusun Penjaringan, Jakut. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Gajel Ramadan, 7, tewas tersetrum di dalam genangan air di belakang Rumah Susun (Rusun) Penjaringan, Jakarta Utara. Dia meregang nyawa saat hendak mengambil bola di dalam genangan air itu.

    Pantauan Medcom.id, genangan itu berada di sekitar tiang listrik. Luas genangan sekitar delapan meter dengan ketinggian air sekitar lima sentimeter.

    Bongkahan batu bekas bangunan tersebar di dalam genangan. Sepintas tak ada yang aneh dengan genangan itu. Namun, ada kabel yang menjalar dari tiang listrik. Genangan maut itu kini dibatasi dengan garis polisi. 

    Satpam Rusun Penjaringan, Puji Sumarjito, menceritakan anak-anak memang biasa bermain bola di sekitar lokasi. Saat kejadian, bola yang dimainkan para bocah masuk ke genangan.

    "Pas dia (Gajel) ambil bola, nyetrum," kata Puji, Kamis, 5 Desember 2019.

    Insiden itu kemudian dilaporkan kepada petugas Pemadam Kebakaran Penjaringan. Ketua Regu Pos Pemadam Penjaringan, Youdi, ikut membantu mengevakuasi. Dia mengaku didatangi seorang ibu yang menangis melaporkan ada anak yang tersetrum.

    "Langsung saya lari sama anggota saya. Nah di dekat sini ada kayu, ya saya bawa (untuk evakuasi)," kata Youdi kepada Medcom.id di kantornya.

    Menurut dia, ada seorang warga juga yang membantu mengevakuasi korban dengan bambu yang lebih besar. Jenazah Gajel terpaksa digeser karena khawatir masih ada arus listrik yang merembet.

    "Terus kaki (korban) dipakaikan tali, diikat baru diangkat ke darat. Posisi sudah tidak bernapas dan sudah pucat. Itu langsung dibawa ke RS (Rumah Sakit) Atma Jaya," tutur dia.

    Hingga sore ini, jenazah korban masih belum dibawa ke rumahnya, di Jalan Tanjung Wangi, RT12/RW 12, Penjaringan. Dari RS Atma Jaya, korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk divisum.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id