Jokowi Kirim 3.572 Paket Sembako untuk Korban Bencana NTT

    Fachri Audhia Hafiez - 08 April 2021 11:32 WIB
    Jokowi Kirim 3.572 Paket Sembako untuk Korban Bencana NTT
    Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 3.572 paket.

    "Bantuan sudah tiba di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT," kata Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 April 2021.






    Paket sembako tersebut diangkut menggunakan KRI 354 Oswald Siahaan. Bantuan dari Kepala Negara akan didistribusikan ke titik-titik pengungsian.

    Selain Jokowi, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Negara Wury Estu Ma’ruf Amin memberi bantuan kepada korban bencana. Bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 3.000 paket.

    "Selain itu ada juga dari TNI AL, Koarmada II sebanyak 2.700 paket," ujar Aribawa.

    Baca: TNI-Polri Dinilai Wajib Menjabat Struktur Bidang Kedaruratan di BNPB

    Seluruh bantuan, kata Aribawa, akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata untuk disalurkan kepada masyarakat. Bantuan telah diserahterimakan kepada Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

    Selain itu, sebagian bantuan juga akan di bawa ke Pulau Adonara. Logistik tersebut dikirim menggunakan Kapal Feri Garuda Nusantara.

    Belasan wilayah di NTT terdampak bencana alam akibat siklon tropis Seroja pada Minggu, 4 April 2021. Wilayah itu terdiri atas Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Malaka, Kabupaten Lembata, Kabupaten Ngada, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Ende, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Alor, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kota Kupang.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id