Retno Marsudi Raih Penghargaan People of The Year 2020 Metro TV

    Theofilus Ifan Sucipto - 24 November 2020 19:36 WIB
    Retno Marsudi Raih Penghargaan People of The Year 2020 Metro TV
    Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, saat menerima penghargaan People of The Year 2020/Medcom.id/Theo.
    Jakarta: Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, meraih penghargaan kategori People of The Year 2020 dari Metro TV. Retno menyebut penghargaan itu adalah hasil kerja solid seluruh komponen di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

    “Saya merasa sangat terhormat dengan penghargaan People of The Year 2020 dari Metro TV,” kata Retno saat menerima penghargaan di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 24 November 2020.

    Retno mengatakan dirinya tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari tim di tengah pandemi covid-19. Dia merasa terbantu dengan kerja sama yang baik dari seluruh diplomat, staf Kemenlu, dan pemangku kepentingan.

    Baca: Metro TV Gelar People of The Year 2020 di HUT ke-20

    “Penghargaan People of The Year 2020 ini saya persembahkan untuk mereka,” ujar dia.

    Menurut Retno, pandemi selama delapan bulan terakhir menuntut Kemenlu bekerja lebih cekatan. Situasi kedaruratan membuat kinerja Kemenlu harus memperjuangkan kepentingan negara sambil menerapkan protokol kesehatan.

    “Sehingga dapat berkontribusi menangani pandemi dari sisi kesehatan dan juga ekonomi. Namun tetap dapat berkontribusi bagi stabilitas dan keamanan Indonesia,” papar dia.

    Retno  juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia pada Kemenlu. Penghargaan itu menjadi semangat pihaknya bekerja lebih maksimal.

    “Kita akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk Indonesia,” tutur Retno.

    Metro TV menggelar malam anugerah ‘People Of The Year 2020’ bagi sejumlah sosok inspiratif yang berkontribusi membangun Indonesia. Anugerah ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Metro TV yang ke-20.

    "People of The Year 2020 adalah pengingat bila pada satu titik kita perlu berhenti sejenak menghargai dan berterima kasih pada mereka yang berjuang dan berkorban untuk kepentingan publik," kata Ketua Dewan Juri People of The Year 2020, Arief Suditomo.

    Arief mengatakan anugerah People of The Year menjadi pembangkit semangat di tengah pandemi covid-19. Sejumlah tokoh berjuang ekstra mengorbankan waktu dan tenaga untuk berkontribusi bagi masyarakat dan negara.

    Seluruh rangkaian acara People of The Year 2020  menerapkan protokol kesehatan covid-19. Jumlah hadirin dibatasi, saling menjaga jarak, dan menggunakan masker serta pelindung wajah.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id