Jokowi Berharap Masyarakat yang Telah Divaksin Bertambah

    Nur Azizah - 17 Februari 2021 10:38 WIB
    Jokowi Berharap Masyarakat yang Telah Divaksin Bertambah
    Presiden Joko Widodo, Ant/Sigit Kurniawan



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap jumlah masyarakat yang telah divaksinasi meningkat drastis. Sebab, pemerintah telah beberapa kali menggelar vaksinasi covid-19 massal di sejumlah provinsi.

    "Kita harapkan jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Februari 2021.




    Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat tetap wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) meski sudah divaksinasi.

    Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap dua yang digelar secara massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada pagi tadi. Kegiatan ini digelar di dua titik, yakni Lantai 8 dan 12 Blok A Pasar Tanah Abang.

    "Kegiatan ini melanjutkan program vaksinasi yang telah kita mulai ini di 13 Januari. Tahapan pertama kita telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan tahapan yang kedua dimulai hari ini di pasar Tanah Abang," kata Jokowi.

    Baca: Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang Berjalan Tertib

    Vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta. Vaksinasi tahap dua ini akan menyasar 16,9 juta pelayan dan pekerja publik, seperti TNI-Polri, guru, wartawan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), atlet, serta petugas di sektor transportasi. Vaksinasi tahap kedua ditargetkan selesai Maret 2021.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id