Hari Doker Nasional

    Menteri Terawan Puji Pengabdian Dokter

    Antara - 24 Oktober 2020 22:37 WIB
    Menteri Terawan Puji Pengabdian Dokter
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebut dokter punya peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Sejauh ini, pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara.

    Terawan mengatakan hal itu terkait Hari Doker Nasional yang jatuh Sabtu, 24 Oktober 2020. Dari waktu ke waktu, kata dia, dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama soal kesehatan masyarakat. Belakangan, dokter kembali berperan besar dalam pandemi covid-19.

    “Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan covid-19 sekarang ini,” kata Terawan dalam keterangan tertulis, Sabtu, 24 Oktober 2020.

    Mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta itu juga menyinggung para dokter yang meninggal dalam tugas menangani pasien covid-19. Hingga kini, virus berbahaya yang menyerang sistem pernapasan itu sudah 'membunuh' 136 dokter.

    Baca: Jokowi Sampaikan Penghormatan Tinggi kepada Seluruh Dokter

    “Bagi saya mereka adalah pahlawan,” ujar dia.

    Terawan meminta para dokter untuk terus meningkatkan kapasitasnya. Hal ini dibutuhkan agar mereka dapat mengatasi tantangan yang semakin sulit di masa mendatang.

    “Saya juga sampaikan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga selamat atas hari jadi ke-70 IDI,” kata Terawan.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id