Chappy Hakim Sumbang Buku ke Perpustakaan Media Group

    Theofilus Ifan Sucipto - 28 April 2021 14:02 WIB
    Chappy Hakim Sumbang Buku ke Perpustakaan Media Group
    Pendiri Pusat Studi Air Power Indonesia (PS API) Marsekal (Purn) Chappy Hakim menyerahkan 50 buku untuk Media Group. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Jakarta: Pendiri Pusat Studi Air Power Indonesia (PS API) Marsekal (Purn) Chappy Hakim menyumbang 50 buku untuk Media Group. Sebagian besar buku itu berisi pengalaman dan buah pemikiran Chappy selama bertugas.

    "Buku saya udah lebih dari 37 atau 38 judul dan buku-buku itu saya sumbangkan kepada perpustakaan Media Group," kata Chappy di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu, 28 April 2021.






    Chappy mengatakan selain tentang kedirgantaraan dan pertahanan, ada buku bergenre seni dan budaya serta kepemimpinan. Dia berharap wartawan di Media Group News memanfaatkan literatur tersebut.

    "Teman-teman yang ingin membuat berita tentang defense, aviation, dan beberapa hal tentang feature dan leadeship bisa mendapat referensi di buku saya," ujar dia.

    Chappy pensiun dari TNI pada 2005. Sejak itu, Chappy aktif berbagi dengan mengajar dan menjadi narasumber. Persiapan itu dilakukannya dengan membuat tulisan.

    "Tulisan-tulisan ini sayang kalau dibuang, jadi saya kumpulkan dan saya bikin buku," ujar dia.

    Baca: Dompet Kemanusiaan Media Group Sumbang Sembako untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402

    Tiga buku teranyar Chappy berjudul "Defense & Aviation", "The Playsets", dan "Airforce Leadership". Seluruh buku diterbitkan pada 17 Desember 2020, bertepatan dengan hari ulang tahun Chappy.

    Chappy bakal merilis dua hingga tiga buku terbaru tahun ini. Rencananya, buku itu diluncurkan pada Desember 2021.

    Menurut Chappy, literatur ihwal keudaraan masih relatif sedikit. Sehingga, buku-buku yang dia tulis bisa menambah pengetahuan terutama bagi wartawan Media Group News.

    "Saya berusaha berkontribusi untuk memudahkan tugas-tugas mereka (wartawan)," kata dia.

    Pertemuan dihadiri pihak Media Group seperti Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun dan Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo. Penyerahan buku menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum dan sesudah acara.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id