Korban Ledakan Granat Duren Sawit Dirujuk Ke RSCM

    Ilham wibowo - 18 November 2015 16:47 WIB
    Korban Ledakan Granat Duren Sawit Dirujuk Ke RSCM
    Direktur Utama RS Pondok Kopi Denny Machmud (tengah) saat menyampaikan keterangan pers. (Foto:MTVN/Ilham Wibowo)



    medcom.id, Jakarta: Rumah Sakit Islam Pondok Kopi merujuk Supriyatna Maulana, 37, korban ledakan granat di Duren Sawit, ke Rumah Sakit Cipto Manginkusumo, Jakarta Pusat. Tim dokter memerlukan alat yang lebih canggih untuk penanganan lanjutan.

    Direktur Utama RS Islam Pondok Kopi Denny P. Machmud mengatakan, pasien korban kasus pelemparan granat di gedung Multi Piranti Duren Sawit, Jakarta Timur, itu sudah menjalani operasi pengangkatan serpihan benda asing pada Senin 16 November. Kini tim dokter merujuk Maulana ke RSCM untuk mendapatkan penanganan lanjutan.
     
    "Setelah penanganan operasi pertama, tetap dilakukan observasi dan pantauan. Tuan M ini membutuhkan pemantauan tim dokter dengan fasilitas yang lebih lengkap. Pasien telah kami rujuk ke RSCM pada Rabu 18 November, pukul 03.00 WIB," kata Denny di RS Pondok Kopi, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2015).
     
    Menurut Denny, pasien harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada benda asing yang tertinggal di tubuhnya. Pasien memerlukan alat diagnostik tambahan yang tidak dimiliki Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.
     
    Dokter yang menangani Maulana saat operasi, Indragiri, menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan seluruh benda asing yang melekat di tubuh Maulana telah diangkat. Pasien memerlukan pemeriksaan yang lebih kompleks.
     
    "Diperlukan alat diagnosik lain untuk memastikan apakah masih ada benda asing di tubuh pasien. Yang kita lakukan di sini hanya scanning pada saat kondisi kritis. Sebagian besar benda asing sudah kami angkat," kata Indragiri.
     
    Sementara itu, terkait biaya pengobatan, Humas RS Islam Jakarta Pondok Kopi Didin Sahidin menuturkan, hal tersebut sudah ditanggung sepenuhnya oleh pihak perusahaan tempat Maulana bekerja. Ia enggan merinci biaya yang harus dibayarkan perusahaan.
     (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id