comscore

Hari Sumpah Pemuda, Kepala BPIP Ajak Generasi Muda Lawan Covid-19 dengan Vaksin

Rosa Anggreati - 28 Oktober 2021 22:35 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Kepala BPIP Ajak Generasi Muda Lawan Covid-19 dengan Vaksin
BPIP menyelenggarakan Kolaborasi Sentra Vaksinasi bertema Peran Pemuda dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19, di kampus UIN Yogyakarta, Kamis, 28 Oktober 2021 (Foto:Dok.BPIP)
Yogyakarta: Mengambil momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengajak generasi muda melawan covid-19 dengan vaksin. Sebab, musuh kita hari ini bukan lagi penjajah. Kita harus bersatu melawan covid-19.
 
"Sekarang generasi muda menghadapi musuh Covid-19 yang tidak terlihat namun dapat membunuh mereka yang tidak menggunakan alat perang. Generasi muda dapat aktif menanggulangi pandemi agar Indonesia bangkit," kata Kepala BPIP Yudian Wahyudi didampingi Plt Sestama BPIP Karjono pada acara Kolaborasi Sentra Vaksinasi bertema "Peran Pemuda dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19," di kampus UIN Yogyakarta, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
'Alat perang' yang dapat digunakan oleh generasi muda untuk melawan pandemi ialah memperkuat imunitas tubuh dengan vaksin, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
"Sebagai generasi pewaris dari Sumpah Pemuda, peran kita adalah mengambil peran penguatan imunitas tubuh dengan vaksinasi," tutur Yudian.
 
Pada kesempatan yang sama, Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Istiyono menilai vaksinasi massal sangat penting.
 
"Vaksinasi massal penting agar Yogyakarta sebagai daerah paling pertama terbebas dari virus covid-19," kata Istiyono.
 
Hari Sumpah Pemuda, Kepala BPIP Ajak Generasi Muda Lawan Covid-19 dengan Vaksin
Kepala BPIP Yudian Wahyudi (Foto:Dok.BPIP)

Sementara, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Phil Al Makin menyebutkan melalui vaksinasi masyarakat akan semakin sehat dan imun bertambah.
 
"Ini usaha yang baik. Semoga kita tetap sehat untuk meningkatkan imun kita. Selamat divaksin, semoga sehat, kita semua selamat, pandemi segera berlalu, dan kita hidup lebih produktif," ujarnya.
 
Acara vaksinasi massal tersebut terselenggara berkat kerja sama BPIP, Polda DIY, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga. Target kuota awal peserta vaksinasi 1.000 orang. Semuanya terdaftar melalui BPOM.
 
Tak hanya pelaksanaan vaksinasi, turut pula digelar talkshow Kepemudaan. Tampak hadir Anggota DPD Hilmy Muhammad, Direktur Sosialisasi Komunikasi Jaringan BPIP M. Akbar Hadiprabowo, dan tokoh muda perempuan Kalis Mardiasih.
(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id