Stok APD di RSPI Sulianti Saroso Hanya Cukup Sepekan

    Yurike Budiman - 24 Maret 2020 20:32 WIB
    Stok APD di RSPI Sulianti Saroso Hanya Cukup Sepekan
    Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril. Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, memastikan stok alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan, sejauh ini masih cukup. Namun, persediaan hanya cukup untuk satu pekan. 

    "APD Alhamdulillah di RSPI ini masih cukup dan kemarin baru mendapatkan tambahan dari BNPB melalui Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang saat ini cukup untuk sampai seminggu ke depan," ujar Syahril di kantornya, Selasa, 24 Maret 2020.

    Meski masih dirasa cukup, Syahril berharap ada tambahan APD dari pemerintah. Pasalnya, jumlah pasien positif covid-19 terus bertambah per harinya. 

    Baca: RS Pertamina Jaya Tampung Pasien Korona pada April 2020

    "Mudah-mudahan kita akan mendapatkan tambahan lagi APD. Jadi secara umum kami sampaikan stok APD di RSPI ini masih cukup sehingga saat ini kami tidak begitu khawatir untuk pelayanan kepada pasien-pasien (korona)," jelasnya.

    Di sisi lain, ia mengingatkan petugas medis tak mengabaikan prosedur keselamatan diri. Pasalnya, virus covid-19 terbukti sudah merenggut beberapa nyawa petugas medis yang tertular saat menangani pasien.

    "Khusus petugas kesehatan memang garda terdepan yang berisiko tertularnya sangat tinggi. Tetapi semua ini akan berkurang bahkan dapat diminimalisasi apabila kita selalu dalam kondisi yang fit tubuhnya, imunitasnya baik," ujarnya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id