Pos Polisi Harmoni Dibakar Massa Penolak UU Ciptaker

    Christian - 08 Oktober 2020 17:57 WIB
    Pos Polisi Harmoni Dibakar Massa Penolak UU Ciptaker
    Massa penolak UU Ciptaker bentrok dengan aparat keamanan di Harmoni, Jakarta Pusat. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) berujung rusuh di Harmoni, Jakarta Pusat. Massa membakar pos polisi Harmoni.

    Dari pantauan di lapangan, Kamis, 8 Oktober 2020, massa sudah terlibat bentrok dengan aparat keamanan sejak pukul 14.30 WIB. Massa terus menyerang aparat dan menimpuki batu ke arah pos polisi hingga membakarnya.

    Polisi terus bertahan dan menembakkan gas air mata ke arah demonstran. Massa terus melempari petugas dengan batu, juga botol ke arah polisi.

    Melalui pengeras suara, pihak kepolisian sudah meminta kepada massa untuk tidak bertindak anarkistis. Namun, massa tak mengindahkan imbauan tersebut. Hingga berita ini dibuat, massa dan aparat keamanan masih terlibat bentrok di sekitar Harmoni.

    Baca: Unjuk Rasa UU Ciptaker di Harmoni Ricuh

    Sejumlah massa melakukan unjuk rasa di berbagai titik Ibu Kota dan beberapa daerah lainnya. Mereka turun ke jalan untuk menolak UU Ciptaker yang baru disahkan oleh DPR pada Senin, 5 Oktober 2020.

    Polri meminta peserta unjuk rasa yang menolak UU Ciptaker tidak mudah terprovokasi. Demo ricuh dan bentrokan justru hanya mengundang kegaduhan di tengah masyarakat.
     
    "Dimohon untuk para demonstran tetap tenang dan tidak terprovokasi," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Oktober 2020.
     
    Pedemo dan masyarakat diminta tak mudah untuk memercayai informasi dan isu seputar UU Cipta Kerja. Masyarakat harus lebih jeli memilah informasi.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id