Target Vaksinasi Tenaga Kesehatan Tercapai

    Kautsar Widya Prabowo - 03 Maret 2021 01:00 WIB
    Target Vaksinasi Tenaga Kesehatan Tercapai
    Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id/Christian



    Jakarta: Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyebut program vaksinasi covid-19 berjalan sesuai rencana. Terutama vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes) telah mencapai target.

    "Kemarin (Senin, 1 Maret) mencapai 100,78 persen, itu sudah mencapai target bahwa tenaga kesehatan sudah tervaksin dengan baik," ujar Dante dalam diskusi virtual, Selasa, 2 Maret 2021.






    Pemerintah telah menargetkan sebanyak 1.468.764 nakes dapat divaksinasi pada akhir Februari 2021. Saat ini pemerintah tengah melanjutkan pemberian vaksin kepada kelompok prioritas. Seperti pekerja layanan umum hingga warga lanjut usia (lansia).

    Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tercatat jumlah masyarakat yang telah divaksin tahap pertama bertambah 214.955 orang. Total vaksinasi tahap pertama sebanyak 1.935.478 orang.

    Baca: Jangan Terlena Penurunan Kasus Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

    Sedangkan jumlah penambahan vaksinasi tahap kedua lebih sedikit. Vaksinasi tahap kedua bertambah 45.070 dengan total 1.047.288 orang telah divaksin.

    Hari ini sebanyak 10 bulk vaksin Sinovac tiba di Indonesia. Bahan baku vaksin tersebut akan diolah PT Bio Farma untuk menjadi kurang lebih delapan juta vaksin.

    Ke depan, jutaan vaksin Sinovac akan tiba di Indonesia secara bertahap. Saat ini, total ada 38 juta vaksin covid-19 Sinovac.

    "Nanti akan datang vaksin (total) 185 juta vaksin dari Sinovac," tutur Dante.

    Selain Sinovac, pemerintah tengah menunggu kedatangan vaksin dari berbagai merek, seperti Pfizer, Astra Zeneca, dan Novavax. Beragam vaksin tersebut akan mendukung langkah pemerintah untuk memvaksin seluruh rakyat Indonesia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id