Pemakaman Kabinda Papua di TMP Kalibata, Lalu Lintas Tersendat

    Aria Triyudha - 27 April 2021 11:11 WIB
    Pemakaman Kabinda Papua di TMP Kalibata, Lalu Lintas Tersendat
    Mobil jenazah yang membawa jenazah Kabinda Papua Mayjen Anurmaerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa, 27 April 2021. Istimewa



    Jakarta: Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Mayor Jenderal Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan, Selasa, 27 April 2021. Iring-iringan mobil jenazah dan prosesi pemakaman yang digelar tertutup dengan pengawalan ketat di TMP Kalibata membuat lalu lintas tersendat.

    Pantauan Medcom.id, kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat dari arah Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hingga TMP Kalibata sejak pukul 09.45 WIB. Kepadatan lalu litas juga terjadi di jalur sebaliknya.

     



    Prosesi pemakaman yang digelar secara militer ini dijaga ketat petugas kepolisian dan TNI. Jurnalis tidak diperbolehkan masuk areal pemakaman.

    Petugas kepolisian tampak berjaga di ruas jalan TMP Kalibata. Sementara, petugas TNI bersiaga di gerbang dan ruas jalan sekitar TMP Kalibata.

    Baca: Kabinda Papua Akan Mendapat Kenaikan Pangkat

    Danny Karya Nugraha gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dampet, Distrik Beoga, Papua. Dia wafat setelah tertebak di bagian kepala. Almarhum mendapat kenaikan pangkat kehormatan menjadi Mayor Jenderal karena gugur saat bertugas.

    "Gugur di medan tugas adalah pride tertinggi insan intelijen," ujar Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto saat dihubungi, Selasa, 27 April 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id