Anggota TNI Ditahan Buntut 'Kicauan' Istri di Medsos

    Siti Yona Hukmana - 18 Mei 2020 20:06 WIB
    Anggota TNI Ditahan Buntut 'Kicauan' Istri di Medsos
    Ilustrasi anggota TNI. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Anggota TNI Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya), Sersan Mayor (Serma) T, menerima hukuman disiplin militer. Dia dihukum lantaran 'kicauan' isteri T di media sosial melanggar aturan disiplin.

    "Hukuman disiplin berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari, karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Kolonel Inf. Nefra Firdaus di Jakarta, Senin, 18 Mei 2020.

    Hukuman disiplin militer ini diterima T usai menjalani sidang yang dipimpin Kepala Staf AD (KASAD) Jenderal TNI Andhika Perkasa dan diikuti sejumlah pejabat TNI lain. Sidang itu digelar Minggu, 17 Mei 2020 di Mabes AD.

    TNI AD juga memutuskan mendorong proses hukum terhadap isteri T berinisial SD. Dia menerima hukuman dalam kapasitasnya sebagai anggota Persatuan Istri TNI AD atas dugaan pelanggaran terhadap Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

    SD memposting sebuah kalimat yang disebut bernada penghinaan terhadap pemerintah. Dia menuliskan sebuah kalimat berbahasa jawa yang artinya "Semoga rezim segera tumbang sebelum akhir 2020".

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id