Kader PPP Diminta Gelar Tahlil untuk Ibunda Jokowi

    Kautsar Widya Prabowo - 25 Maret 2020 20:24 WIB
    Kader PPP Diminta Gelar Tahlil untuk Ibunda Jokowi
    Sekjen DPP PPP Asrul Sani - Medcom.id/Faisal Abdalla.
    Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani turut berbela sungkawa atas kepergian Ibunda Peresiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Ia mengimbau seluruh kader PPP menggelar tahlil malam ini.

    "Seluruh jajaran PPP di seluruh Indonesia secara khusus menggelar yasinan dan tahlilan, mendoakan beliau khusunul kotimah selama tuju hari," ujar Arsul kepada Medcom.id, di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020. 

    Arsul mengaku baru sekali bertemu dengan almahrumah. Namun, dikenangnya sosok yang bersahaja dan merakyat seperti yang tercermin dalam pribadi Presiden Joko Widodo.

    "Justru setelah Pak Jokowi menjadi presiden, beliau menjauhkan diri dari kehidupan publik, agar tidak terkesan beliau orang tua presiden yang cawe-cawe dalam urusan pemerintah," tuturnya.

    Baca: NasDem: Mendiang Ibunda Menjadikan Jokowi Sosok Teladan

    Kabar wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo dikonfirmasi langsung oleh pihak Istana. Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah sore tadi.
     
    "Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB," seperti dikutip dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu, 25 Maret 2020.
     
    Sudjiatmi wafat di usia 77 tahun. Ia lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu. Putranya, Jokowi kemudian meneruskan usaha tersebut.Jokowi merupakan putra pertama dari pasangan Sudjiatmi dan Widjiatno Notomihardjo.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id