Pekerja Proyek PAM Tewas Tersetrum

    Siti Yona Hukmana - 24 Februari 2020 15:48 WIB
    Pekerja Proyek PAM Tewas Tersetrum
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Pekerja proyek Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya, Budi Santoso, 27, tewas tersetrum di Jalan Tanjung Pura, Kalideres, Jakarta Barat. Dia tersengat listrik saat menggali tanah.

    "Saat itu korban melakukan penggalian pemasangan pipa PAM," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus di Jakarta, Senin, 24 Februari 2020. 

    Menurut dia, insiden ini terjadi Minggu, 23 Februari 2020, sekitar pukul 19.30 WIB. Korban menggali tanah bersama delapan rekan kerjanya. Korban selaku operator memegang pipa bor untuk menembak lubang bersama rekannya, Nano.

    Tiba-tiba korban berteriak minta tolong dan tergeletak karena terkena aliran listrik. Korban langsung diangkat dari lubang dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres.

    Pekerja Proyek PAM Tewas Tersetrum
    Pekerja menggali trotoar untuk proyek pembenahan galian kabel atau pipa dalam tanah di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016. Foto: MI/Ramdani

    Baca: Petugas Keamanan di Bekasi Tewas Tersetrum Saat Banjir

    "Ternyata setelah tiba di RSUD Kalideres, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Korban mengalami luka lecet di punggung, telapak tangan kanan," ungkap Yusri. 

    Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, untuk divisum. Kasus ini sedang ditangani Polsek Kalideres.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id