Jokowi Kenang Pesan Islam dan Kebangsaan Gus Sholah

    Anggi Tondi Martaon - 03 Februari 2020 08:48 WIB
    Jokowi Kenang Pesan Islam dan Kebangsaan Gus Sholah
    Presiden Joko Widodo di rumah duka. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
    Jakarta: Presiden Joko Widodo mengenang almarhum Salahuddin Wahid (Gus Sholah) sosok panutan. Gus Sholah dinilai banyak memberikan nilai-nilai kebangsaan

    "Saya kira yang berkaitan dengan Islam dan kebangsaan itu yang sering beliau sampaikan kepada saya," ujar Jokowi usai melawat ke rumah duka di Jalan Tendean Nomor 2 C, Jakarta Selatan, Senin, 3 Februari 2020. 

    Jokowi merasa kehilangan dengan kepergian Gus Sholah. "Dan tentu saja kita semuanya masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas pulangnya beliau ke rahmatullah," kata Jokowi.

    Jokowi melawat ke rumah duka pukul 07.40 WIB. Dia disambut Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

    Jokowi berada di rumah duka kurang lebih 20 menit. Dia diantar putra sulung Gus Sholah, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid, saat keluar. 

    Pengasuh pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid (Gus Sholah) wafat. Gus Sholah menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB, Minggu, 2 Februari 2020. 

    Gus Sholah sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita. Adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantung. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id