ODP di Indonesia Mencapai 249.105 Orang

    Kautsar Widya Prabowo - 11 Mei 2020 17:20 WIB
    ODP di Indonesia Mencapai 249.105 Orang
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Jumlah orang dalam pemantaun (ODP) virus korona (covid-19) di Indonesia terus bertambah. Hal ini diketahui bedasarkan pemeriksaan metode polymerase chain reaction (PCR).

    "Pasien ODP akumulasi sampai saat ini 249.105 orang," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Senin, 11  Mei 2020.

    Saat ini, ada sebanyak 31.994 pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dilakukan pengujian di laboratorium. Pengujian ini untuk menentukan orang tersebut positif atau negatif covid-19.  

    Yuri meminta masyarakat yang mengalami gejala covid-19 dapat melakukan isolasi mandiri. Hal ini agar keluarga hingga lingkungan sekitar tidak terdampak.

    "Mari kita melindungi diri kita agar tidak sakit, melindungi keluarga kita agar tidak sakit, melindungi orang lain, melindungi lingkunganm dan negara kita," tuturnya.

    Jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia mencapai 14.265 orang. Ada penambahan sebanyak 233 kasus baru per Senin, 11 Mei 2020. Sebanyak 2.881 pasien covid-19 dinyatakan sembuh dan 991 orang meninggal akibat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id