comscore

Pemerintah Yakin UU Ciptaker Bikin Kerja BIG Makin Baik

Candra Yuri Nuralam - 12 Oktober 2021 11:41 WIB
Pemerintah Yakin UU Ciptaker Bikin Kerja BIG Makin Baik
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto/Dok Kemenko Perekonomian.

Kebijakan satu peta itu diyakini bisa membuat optimalisasi konektivitas infrastruktur. Airlangga yakin kebijakan itu bisa membuat ekonomi merata, tata ruang lebih baik, dan termasuk melindungi pembuatan lahan sawah. Dengan begitu, pembuatan lahan tidak bisa sembarangan lagi.

"Bisa juga jadi pengembangan food estate, konsolidasi data perkebunan kelapa sawit nasional, serta perbaikan tata kelola penerbitan izin dan hak atas tanah," ucap Airlangga.
Sistem satu peta dari BIG ini juga diyakini bisa membuat masalah lahan tidak kembali tumpang tindih. Nantinya, masalah batas lahan diyakini tak akan menjadi masalah lagi, karena patokan peta cuma satu yakni milik BIG.

"Ini dapat meningkatkan tata kelola kehutanan yang keberlanjutan, memberikan kepastian hukum, menjaga Dan melindungi kelestarian lingkungan sekaligus menyelesaikan ketidaksesuaian izin dalam kawasan hutan," ucap Airlangga.

Pemerintah berharap BIG bisa membuat sistem itu berjalan dengan baik. BIG juga dituntut mengoptimalkan penggunaan sistem satu peta agar masalah batas lahan tidak terulang ke depannya.

(ADN)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id