MUI Apresiasi Program Ramadan Metro TV

    Candra Yuri Nuralam - 29 Mei 2019 16:35 WIB
    MUI Apresiasi Program Ramadan Metro TV
    Anggota Pemantau Televisi Indonesia MUI, Rida Hesti Ratnasari (kedua dari kanan). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
    Jakarta: Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi program Ramadan yang ada di Metro TV. MUI akan merekomendasikan Metro TV agar mendapatkan penghargaan dalam Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2019.

    "Di antara televisi yang menonjol dalam penayangan program positif adalah; Metro TV, TVRI dan TV One. Tiga TV ini dalam beberapa tahun terakhir memperlihatkan konsistensi dalam mewarnai program baik di bulan baik ini," kata Anggota Pemantau Televisi Indonesia MUI, Rida Hesti Ratnasari di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei 2019.

    Menurut dia, Metro TV dan dua stasiun televisi lainnya layak mendapat penghargaan. Dia berharap stasiun televisi lain ke depan dapat mencontohnya.

    "Semua program positif kami catat untuk dipertimbangkan mendapat Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2019, yang diselenggarakan MUI, KPI dan Kemenpora pada akhir Juni 2019," ujar dia.

    Selain itu, MUI juga mengapresiasi Kompas TV dan RTV yang menayangkan program Ramadan dan program anak-anak.

    Selama Ramadan, lima komisi MUI memantau 16 stasiun televisi. Komisi tersebut adalah Infokom, Fatwa, Dakwah, Kajian dan Pendidikan.

    Setiap satu acara akan dipantau oleh dua orang. MUI akan memberikan poin skorsing yang kemudian direkomendasikan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), bila ditemukan pelangggaran.

    "Fokus pantauan kami adalah kepatuhan pada regulasi penyiaran, kesucian dengan fatwa MUI terkait penyiaran, komunikasi, dakwah, kompetensi dan akhlak pebgisi program siaran TV," pungkas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id