BIJB Digadang-gadang Menjadi Pusat Distribusi Barang Online

    Kautsar Widya Prabowo - 20 Oktober 2019 04:44 WIB
    BIJB Digadang-gadang Menjadi Pusat Distribusi Barang Online
    Ilustrasi bandara. ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
    Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (BIJB) akan menjadi pusat distribusi barang online.  Budi menyebut hal ini sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

    "Jadi kita-kita semua ini banyak yang beli jeans, kacamata, pakai online nah distribusinya itu akan dilakukan di Kertajati, tidak di Soetta," ujar Budi dalam acara Capain Kinerja Kementerian Perhubungan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober 2019.

    Tak hanya pada Jokowi, Budi mengaku telah berdialog pihak-pihak terkait. Menurut dia, ada calon investor yang tertarik dan membantu mewujudkan rencana tersebut.

    "Bicara dengan investor dalam negeri, luar negeri, Angkasa Pura II sedang dirintis. Ini jadi pusat logistik," tuturnya.

    Budi percaya langkah tersebut akan membuat BIJB menjadi bandara yang memiliki masa depan cemerlang. Terlebih nantinya aktivitas BIJB akan disokong dengan beroperasinya Pelabuhan Patimban. 

    "Karena tahun depan Juni Patimban sudah selesai. Antara Patimbang dengan Kertajati itu tidak sampai 100 kilometer," jelasnya.

    Sebelumnya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, makin sepi. Kementerian Perhubungan mengklaim hal itu dipengaruhi pembangunan jalan tol yang belum rampung.

    "Jadi kuncinya jalan tol, jalan tol yang belum selesai membuat warga memilih pilihan yang mungkin lebih nyaman bagi mereka. Apapun pertanyaan Kertajati jawabannya itu," kata Kepala Biro Humas Kementerian Perhubungan Hengky Angkasawan kepada Medcom.id, Rabu, 25 September 2019. 




    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id