Karya Habibie Mewarnai Dunia Transportasi

    Kautsar Widya Prabowo - 12 September 2019 11:45 WIB
    Karya Habibie Mewarnai Dunia Transportasi
    BJ Habibie. Foto: Antara/Puspa Perwitasari
    Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berterima kasih atas kontribusi Presiden ketiga BJ Habibie di bidang transportasi. Karya Habibie dinilai banyak mewarnai dunia transportasi.

    "Transportasi sangat diwarnai karya-karya besar antara PT INKA, PT Len, PT Pindad, dan banyak lagi. Oleh karenanya dukacita mendalam," ujar Budi di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

    Budi mengaku ikut merasa kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Dia mengajak masyarakat dan jajaran Kementerian Perhubungan untuk memanjatkan doa untuk Habibie.

    "Kita doa agar Habibie dapat tempat di sisi Allah, dan kita kenang segala karya beliau sebagai satu inspirasi untuk Indonesia lebih hebat," ujar dia.
     
    Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada pukul 18.05 WIB. Habibie mengembuskan napas terakhirnya karena faktor usia dan gagal jantung.

    Habibie rencananya dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 WIB. Ia akan dimakamkan tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id