Desain Istana Kepresidenan Baru Akan Disayembarakan

    Candra Yuri Nuralam - 23 Desember 2019 12:53 WIB
    Desain Istana Kepresidenan Baru Akan Disayembarakan
    Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah akan menyayembarakan pembuatan desain gedung-gedung pemerintahan di ibu kota negara baru. Termasuk gedung Istana Kepresidenan di Kalimantan Timur.

    "Pasti akan ada sayembara berikutnya, sayembara negara, gedung pemerintah seperti apa, dan gedung-gedung di sana akan seperti apa," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin 23 Desember 2019.

    Basuki mengatakan sayembara bertujuan mengasah kreativitas anak bangsa dalam membangun negeri. Basuki memastikan setiap orang bisa mengikuti kompetisi ini.

    "Itu nanti akan kita sayembarakan untuk mencari yang terbaik sesuai dengan kriteria yang kita sampaikan," ujar Basuki.

    Kementerian PUPR telah mengumumkan lima pemenang desain ibu kota baru. Pemenang pertama ialah desain Nagara Rimba Rusa, pemenang kedua desain The Infinity City, dan pemenang ketiga desain Kota Seribu Galur.

    Pemenang harapan pertama dalam kompetisi ini ialah desain Zamrud Khatulistiwa, dan pemenang harapan kedua desain Banua Rakyat.

    Kelima desain itu akan diserahkan kepada negara. Pemerintah akan meninjau kembali lima desain para pemenang sayembara ini.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id