Menkes: Peserta Observasi Silakan Berbaur dan Berkerumun

    Anggi Tondi Martaon - 15 Februari 2020 17:01 WIB
    Menkes: Peserta Observasi Silakan Berbaur dan Berkerumun
    Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat tiba di Jakarta memimpin rombongan peserta observasi virus korona Covid-19. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
    Jakarta: Kondisi kesehatan peserta observasi virus korona Covid-19 dijamin baik. Masyarakat tidak perlu khawatir terjangkit virus. Bahkan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mempersilakan 238 WNI dari Tiongkok yang selesai diobservasi berbaur dan berkerumun.

    "Silakan mau berkerumun. Mau lihat Java Jazz juga boleh ya. Kan mau ada Java Jazz," canda Menkes Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Terawan menegaskan, seluruh peserta sudah melewati observasi selama 14 hari di Natuna. Dari hasil pemantauan yang mengikuti protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seluruh WNI negatif virus korona Covid-19.

    "Mereka semua dalam keadaan sehat jadi saya tadi juga bersama sama dengan mereka satu pesawat," ungkap dia.

    Semua peserta observasi telah tiba di Jakarta. Mereka kemudian akan diserahkan ke pemerintah daerah untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

    "Tadi Pemda yang jemput ketemu saya. Tadi Komisi IX juga ikut  jemput," ujar dia.

    Menkes: Peserta Observasi Silakan Berbaur dan Berkerumun
    WNI dari Wuhan dan kota sekitar di Provinsi Hubei, Tiongkok, yang telah 14 hari diobservasi berjalan menuju pesawat untuk dipulangkan ke keluarga. Foto: Antara/M Adimaja

    Menteri Terawan memastikan seluruh WNI yang dievakuasi dan Tiongkok dan kru yang pendamping sehat. Observasi 238 WNI yang dikarantina dan 122 kru dinyatakan selesai. Seluruh WNI negatif virus korona.

    Sebanyak 237 WNI yang dipulangkan transit di Jakarta untuk diserahkan ke pemerintah daerah. Satu peserta observasi memilih tidak dipulangkan hari ini.





    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id