Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-74 Bhayangkara

    Cindy - 01 Juli 2020 09:00 WIB
    Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-74 Bhayangkara
    Presiden Jokowi. MI/Ramdani.
    Jakarta: Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara dilakukan secara virtual saat pandemi korona (covid-19). Upacara tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

    "Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” kata KaropenMas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, lewat tayangan media sosial Youtube milik Divisi Humas Polri, Rabu, 1 Juli 2020.

    Upacara dilakukan di Istana Negara dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tahunan itu ditayangkan secara langsung dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

    Awi menuturkan, HUT ke-74 Bhayangkara mengusung tema "Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif". Ada enam kegiatan yang dilaksanakan. Selain upacara virtual dan syukuran, Polri juga menggelar kegiatan bakti sosial.
     
    Baca: Polri Bagikan Paket Sembako di HUT ke-74 Bhayangkara

    "Bakti sosial itu ada donor darah, pemberian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, melaksanakan rapid test dan pelayanan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang lahir pada 1 Juli," ungkap Awi.
     
    Selain itu, pihaknya juga menggelar kegiatan pemulihan nilai-nilai tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Polri akan melakukan pengiriman buket bunga kepada purnawirawan Kapolri atau Warakawuri Polri (wanita yang ditinggal mati oleh suaminya).

    "Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan sejak awal Juni yang lalu," tutup Awi.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id