Warga Tiongkok Tewas Akibat Terjun dari Lantai 53 di Ancol

    Yurike Budiman - 30 Juli 2020 16:08 WIB
    Warga Tiongkok Tewas Akibat Terjun dari Lantai 53 di Ancol
    Polisi merilis kasus bunuh diri warga Tiongkok, Meng Hu, yang melompat dari lantai 53 di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 30 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Warga Tiongkok Meng Hu, 31, tewas setelah terjun dari lantai 53 Apartemen Ancol Mansion, Pademangan, Jakarta Utara. Dia ditemukan tak bernyawa di area jogging track di kawasan apartemen.

    Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar (Kombes) Budhi Herdi Susianto mengatakan peristiwa ini dilaporkan seorang penghuni, Selasa, 28 Juli 2020. Saksi melibat jenazah korban saat sedang berolahraga.

    "Saat itu (korban) diperkirakan umur sekitar 35 tahun dan tidak punya identitas," kata Budhi di Apartemen Ancol Mansion, Jakarta Utara, Kamis, 30 Juli 2020.

    Saksi mengadukan peristiwa itu kepada petugas keamanan dan pengelola apartemen. Kasus ini langsung dilaporkan ke Polsek Pademangan. Saat olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi tak ditemukan identitas korban. 

    Di hari berikutnya, polisi menyisir sejumlah kamar dan lantai di Tower C. Petugas menemukan kamar 53C terkunci dari dalam.

    "Di dalam kamar itu kami menemukan beberapa barang bukti seperti surat wasiat dalam bahasa Cina, dua handphone, sebuah iPad, dan kursi di dekat jendela serta sandal yang diduga dipakai oleh korban sebelum meloncat dari kamar," jelas Budhi

    Baca: Ayah Sebut Polisi Tak Pernah Sampaikan Yodi Bunuh Diri

    Berdasarkan keterangan para saksi, Meng Hu menyewa kamar tersebut sejak enam bulan terakhir. Ia diduga mengalami depresi sehingga nekat bunuh diri dengan terjun dari balkon kamarnya di lantai 53. 

    Budhi menuturkan kondisi jenazah Meng Hu mengenaskan. Meng Hu mengalami patah di kedua kakinya, sedangkan kepalanya rusak sehingga meninggal di lokasi.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id