Hypernet Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RSUP Persahabatan

    Zaenal Arifin - 06 Mei 2020 13:42 WIB
    Hypernet Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RSUP Persahabatan
    Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Persahabatan HM Alsen Arlan menerima secara simbolis bantuan alat kesehatan dari Hypernet yang diserahkan oleh VP of Brand and Marketing Hypernet Ari Wahyu Utami, di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Rabu, 6 Mei 2020.
    Jakarta: Perusahaan penyedia jaringan internet Hypernet memberikan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. 

    Donasi ini sebagai wujud kepedulian Hypernet atas situasi pandemi covid-19. 

    "Kami ingin memberikan rasa peduli kami kepada mereka, terutama yang berjuang di garis depan, seperti tenaga medis di RSUP," ujar VP of Brand and Marketing Hypernet Ari Wahyu Utami, usai memberikan bantuan di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Rabu, 6 Mei 2020.

    Ari menjabarkan bantuan yang diberikan berupa velbed sebanyak 10 unit, baju hazmat 150 pcs, dan masker N95 sebanyak 180 pcs.

    "Untuk saat ini, baru itu saja yang bisa kita sampaikan kepada RSUP. Nanti kalau memang ada lagi sesuai yang dibutuhkan, bisa kami sampaikan lagi," ucapnya.

    Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ari kepada Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Persahabatan HM Alsen Arlan.

    Hypernet Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RSUP Persahabatan 
    Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Persahabatan HM Alsen Arlan dan VP of Brand and Marketing Hypernet Ari Wahyu Utami (Foto:Medcom.id/Zaenal Arifin)

    Alsen menyambut baik bantuan dari Hypernet karena RSUP Persahabatan memang tengah sangat membutuhkan. RSUP Persahabatan saat ini menjadi rumah sakit rujukan pasien covid-19 dan tidak menerima pasien penyakit lain.

    "APD kita butuhkan banyak karena sesuai dengan jumlah pasien dan petugas yang menggunakan dan masuk ke dalam wilayah (ruang) isolasi, hampir sekitar 800 per hari penggunaanya. Kalau kita disumbang dengan 1.000 (alat pelindung diri/APD) itu ya sekitar lebih kurang untuk 10 hari. Itu sekadar gambaran," kata Alsen.

    Lebih lanjut Alsen mengatakan, saat ini persediaan APD di RSUP Persahabatan masih mencukupi untuk kebutuhan satu bulan mendatang.

    "Hingga saat ini, APD di RSUP terjaga untuk satu bulan ke depan. Paling tidak, dan kita sudah persiapkan, termasuk donasi dari semua pihak ini," ucapnya.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id