Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air Serahkan Data Antemortem

    Kautsar Widya Prabowo - 10 Januari 2021 08:59 WIB
    Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air Serahkan Data Antemortem
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Polda Metro Jaya mengarahkan 20 anggota keluarga pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh ke Posko Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Mereka diminta untuk membawa data terkait korban pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu. 

    "Kami antar ke RS Polri Kramat Jati," ucap Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, di JICT II, Jakarta Utara, Sabtu 9 Januari 2021.

    Nantinya, data tersebut dipakai guna mengungkap identitas masing-masing korban. Keluarga korban lainnya diharap bisa datang ke posko di RS Polri. Tim DVI akan mengurus keperluan korban dan keluarga di sana.

    Baca: Menhub: Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

    Pantauan Medcom.id pada Minggu, 10 Januari 2021, pukul 08.23, terdapat satu anggota keluarga korban yang menyerahkan data antamortem di RS Polri, Jakarta Timur. 

    Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.

    Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id