Jokowi Dijadwalkan Hadir dalam Perayaan Imlek Nasional

    Damar Iradat - 28 Januari 2020 23:52 WIB
    Jokowi Dijadwalkan Hadir dalam Perayaan Imlek Nasional
    Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
    Jakarta: Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten pada Kamis, 30 Januari 2020. Ini kali kedua Jokowi meramaikan perayaan Imlek Nasional.

    “Kami menginginkan perayaan nanti, seperti telah dirintis melalui kegiatan serupa tahun lalu, lepas dari sekat kelembagaan, organisasi dan kelompok," kata Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020 G. Sulistiyanto dikutip melalui keterangan resmi, Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.

    Perayaan Imlek tahun ini mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Maju. Jokowi dijadwalkan hadir di antara 10 ribu undangan yang berasal dari lintas pihak, profesi, dan keimanan.

    Dalam acara tersebut juga direncanakan hadir sebanyak 29 raja dari berbagai kerajaan di penjuru nusantara. Menurut dia, ini merupakan bukti perayaan Imlek bukan lagi hanya milik orang Tionghoa, melainkan budaya yang bisa dinikmati semua kalangan.

    “Untuk Indonesia yang semakin maju, sebagaimana tema perayaan kali ini, seluruh warga negara, termasuk suku Indonesia Tionghoa mesti mengambil peran aktif," tuturnya.

    Sulistiyanto menambahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, akan hadir pula para perwakilan kaum difabel. Hidangan nasional khas Imlek juga akan disediakan oleh para pengusaha mikro kecil menengah Indonesia Tionghoa.

    Kehadiran mereka, kata dia, akan menggambarkan komitmen persatuan yang berpadu dengan kepedulian, di mana Indonesia yang maju diperuntukkan bagi seluruh komponen bangsa. Jokowi rencananya mengenakan pakaian khas tradisional Tionghoa, cheongsam, karya Anne Avantie.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id