Puting Beliung di Sumenep Merusak Rumah dan Tiang Listrik

    Sri Yanti Nainggolan - 10 Desember 2019 01:29 WIB
    Puting Beliung di Sumenep Merusak Rumah dan Tiang Listrik
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Sumenep: Puting beliung melanda Pulau Pagerungan, Sumenep, Jawa Timur, Senin, 9 Desmber 2019. Beberapa rumah warga rusak.  

    "Lokasi kejadiannya di Pulau Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, tadipagi, sekira pukul 06.00 WIB," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, dikutip dari Antara, Senin, 9 Desember 2019.

    Menurut dia, musibah itu terjadi di pinggir Pantai Desa Pagerungan. Tak ada hujan saat terjadi puting beliung. Beberapa atap rumah warga berbahan asbes dan genting rusak diterjang angin.  

    "Jadi, kalau dilihat dari cirinya adalah angin puting beliung, bukan angin kencang, karena angin puting beliung itu, tidak disertai hujan," papar dia.

    Belum ada jumlah rinci rumah yang rusak karena masih menunggu perkembangan data di lapangan. Namun, ia memastikan tak ada korban jiwa.

    "Tapi yang jelas, tidak ada korban jiwa. Hanya rumah-rumah warga saja yang rusak," katanya.  

    Polres Sumenep telah menginstruksikan Polsek Sapekan untuk membantu perbaikan rumah-rumah warga yang rusak akibat diterjang puting beliung. Selain itu, Polres Sumenep juga telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sumenep untuk menangani musibah tersebut.

    Selain di Sumenep, angin kencang terjadi di Bangkalan, Madura. Dampak bencana tersebut adalah beberapa bangunan rusak, serta tiang listrik dan pepohonan roboh. 




    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id