Kapolri Targetkan 30 Ribu Orang Divaksinasi dalam Sehari di Gebrak Vaksinasi

    Siti Yona Hukmana - 31 Juli 2021 16:10 WIB
    Kapolri Targetkan 30 Ribu Orang Divaksinasi dalam Sehari di Gebrak Vaksinasi
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu pagi, 31 Juli 2021. Sebanyak 30 ribu masyarakat ditargetkan menjalani vaksinasi covid-19.

    "Hari ini saya mendapatkan laporan secara serentak telah membuka kurang lebih 91 gerai untuk melaksanakan vaksin dengan sasaran 30 ribu masyarakat," kata Listyo di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 31 Juli 2021.

     



    Kegiatan bertema Gebrak Vaksinasi itu dalam rangka memperingati ulang tahun Akpol 1991. Masyarakat yang menjalani vaksinasi juga bakal mendapat paket sembako.

    Listyo berharap kegiatan ini dapat mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok. Dia mengapresiasi masyarakat yang antusias mendapatkan vaksinasi covid-19 di JCC.

    (Baca: Warga Antusias Antre Vaksinasi di Stasiun MRT Blok A)

    Dia menekankan akses penerimaan vaksin covid-19 harus merata. Program vaksinasi di wilayah slum area atau daerah pinggiran mesti terus digalakkan agar menjangkau semua masyarakat.

    Listyo mengatakan penempatan lokasi vaksinasi di pinggiran menjadi perhatian khusus Polri. Korps Bhayangkara berupaya memudahkan masyarakat menjangkau lokasi vaksin.

    "Ini adalah strategi ke depan yang terus menerus akan kita tingkatkan. Sehingga, jangkauan wilayah bagi masyarakat yang perlu vaksinasi betul kita tutup," ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id