Pangkat Bripda Heidar Naik Satu Tingkat

    Theofilus Ifan Sucipto - 13 Agustus 2019 14:54 WIB
    Pangkat Bripda Heidar Naik Satu Tingkat
    Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan))
    Jakarta: Polri memberi kenaikan satu pangkat lebih tinggi kepada korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Briptu Heidar. Heidar gugur saat menindaklanjuti laporan masyarakat terkait tindak pidana KKB di Kabupaten Puncak, Papua. 

    "Almarhum mendapatkan anugerah kenaikan pangkat luar biasa menjadi Brigadir Polisi (Brigpol)," kata Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Agustus 2019.

    Dedi mengatakan Polri berduka atas gugurnya Briptu Heidar. Dia dikenal sebagai sosok yang berprestasi dan aktif dalam satuan tugas (satgas) pengungkapan sejumlah kasus yang melibatkan KKB.

    "(Prestasi) pertama adalah berhasil melakukan penggalangan (senjata) terhadap jaringan kelompok atas nama Amulir. Dua pucuk senjata api laras panjang dan satu pucuk senjata api laras pendek pada 2019," ujar Dedi. 

    Baca juga: Kronologis Penembakan Briptu Heidar

    Selain itu, Heidar juga aktif dalam aksi pembebasan warga Papua dan non-Papua yang disandera oleh KKB di Tembagapura, Kampung Banti, Distrik Tembagapura, pada Maret 2017. Heidar juga ikut dalam penangkapan KKB di Langit Jaya pada Mei 2018.

    Lebih lanjut, kata Dedi, Heidar pernah bertugas di Kabupaten Puncak dan menangkap Rongko Tengeng, bagian dari KKB Yambi, Puncak Jaya pada Juli 2018. Bahkan, Heidar pernah menangkap penyuplai KKB, Fimelis Kumulon di Yambi, Papua pada Oktober 2018.

    "Polri sangat berduka dan merasa kehilangan Bhayangkara terbaik Polri yang terus terang memiliki dedikasi yang sangat baik dan memiliki keberanian serta cukup berpengalaman," pungkas Dedi.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id