Alumni Trisakti dan Lintas Universitas Ikut Genjot Kualitas SDM

    Kautsar Widya Prabowo - 01 Oktober 2019 03:37 WIB
    Alumni Trisakti dan Lintas Universitas Ikut Genjot Kualitas SDM
    Tampak dari kiri kanan ;Kiri kanan: Presdir Priority Banking School Dewi Wiranti, Chief Commercial Officer. PT Digital Artha Media Bagus Binatoro , Ketua TUJ Foundation. Sweeta Melanie. Foto: Istimewa
    Jakarta: Alumni Universitas Trisakti Jakarta dan Alumni Lintas Universitas meluncurkan Taruwara Udarana Jaya (TUJ) Foundation. Ketua TUJ Foundation, Sweeta Melanie menyebut yayasan itu dibentuk untuk mendukung program Sumber Daya Manusia (SDM) Presiden Joko Widodo dan dapat beradaptasi dengan revolusi industri 4.0.

    "Program kerja transformasi 4.0 meliputi kegiatan transformasi digital antara lain, digit campus, cashless society, digital learning," ujar Sweeta dalam sambutan pada acara Grand Launching TUJ Foundation di Mercantile Athletic Club, Jakarta, Senin, 30 September 2019. 

    Sementara itu, Dewan Kehormatan TUJ Sidarto Danusubroto melihat Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan negara-negara lain. Seperti Jepang, Korea, dan lainya yang tidak mempunyai Sumber Daya Alam (SDA), namun negara tersebut memiliki SDM yang unggul.

    "Yayasan ini ikut berkontribusi untuk membangun SDM yang berkualitas. Saya doakan ide ini bisa kita pakai bersama untuk berkembang dan mendapatkan ridho dari tuhan," tuturnya. 

    Lebih lanjut,  kegiatan Program Transformasi 4.0, TUJ Foundation akan didukung oleh Priority Banking School (PBS) bekerjasama dengan PT. Digital Artha Media (DAM). Presiden Direktur PNS Dewi Wiranti menyampaikan, bahwa untuk masa 4.0 penerapan sistem kerja akan semakin sulit. 

    "Dalam 4.0, penerapan sistem kerja bisa dikatakan semakin sulit. Saya mendengan ada delapan juta pengangguran, dimana delapan persennya itu lulusan S1. Hal ini terjadi karena kompetensinya belum sesuai dengan kebutuhan industri," pungkasnya.

    Dalam acara tersebut juga diisi dengan diskusi bertema transformasi merajut kembali idealisme untuk bertransformasi ke digital, SDM, budaya dalam menangkal radikalisme dan intoleransi. Diskusi diisi oleh narasumber yang kompeten dalam bidangnya seperti Sidarto Danusubroto, Romli Atmasasmita, dan Bambang Adi. serta hadir pula alumni dari berbagai universitas seperti UI, IPB, ITB, Untar dan Perguruan Tinggi lainya. 



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id