Tingkatkan Keamanan, Polsek Ciledug Luncurkan Kartu Sohib Tiga Pilar Kamtibmas

    Deny Irwanto - 02 Februari 2016 05:48 WIB
    Tingkatkan Keamanan, Polsek Ciledug Luncurkan Kartu Sohib Tiga Pilar Kamtibmas
    Kapolsek Ciledug Kompol Lambe Patabang Birana bersama jajaran saat membagikan Kartu Sohib Tiga Pilar. Foto: MTVN/ Deny Irwanto.
    medcom.id, Jakarta: Polsek Ciledug meluncurkan kartu Sohib Tiga Pilar Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciledug. Kartu Sohib Tiga Pilar ini dibagikan untuk memudahkan masyarakat dalam soal pelayanan dan pengaduan.

    Kapolsek Ciledug Kompol Lambe Patabang Birana mengatakan, Kartu Sohib Tiga Pilar tersebut berisi nama dan nomor telpon dari masing-masing tiga pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah).

    "Sehingga apabila terjadi kriminalitas atau adanya pengaduan dari masyarakat yang memerlukan kehadiran tiga pilar Kamtibmas, dapat menghubungi melalui telpon," kata Lambe dalam keterangan rilisnya kepada wartawan, Senin (1/2/2016).

    Lambe kembali mengatakan, anggotanya juga ikut menempelkan sticker pelayanan dan pengaduan tiga pilar Kamtibmas yang berisi nama dan nomor telpon tiga pilar Kamtibmas di tempat-tempat keramaian dan tempat yang rawan terjadi kriminalitas. Sehingga apabila terjadi kriminalitas atau pengaduan masyarkat dapat menghubungi tiga pilar Kamtibmas.

    "Tiga pilar Kamtibmas merupakan sinergitas antara Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI), dan Lurah (Pemda) dalam melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat yang menjadi binaannya. Tujuan tiga pilar Kamtibmas dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, tertib, tegaknya hukum, terbinanya ketentraman masyarakat, mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelangaran hukum yang dapat meresahkan masyarakat, sehinga dapat mewujudkan wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, khususnya di wilayah hukum Polsek Ciledug yang aman dan kondusif," beber Lambe.

    Tingkatkan Keamanan, Polsek Ciledug Luncurkan Kartu Sohib Tiga Pilar Kamtibmas
    Kartu Sohib Tiga Pilar. (Foto/MTVN/ Deny Irwanto)

    Lambe menjelaskan, tiga pilar Kamtibmas ini adalah sebuah bentuk kerjasama tiga pilar yang merupakan sahabat dalam membentuk keamanan di wilayah Ciledug, sehingga bisa membentuk kesatuan yang solid dan utuh.

    "Sehingga tiga pilar Kamtibmas ini dapat bekerja sama baik dalam memberikan Pelayanan dan pengaduan kepada masyarakat," tandas Lambe.
     



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id