comscore

Bulk Store, Toko Kebutuhan Rumah Tangga Berkonsep Zero Waste

MetroTV - 15 Juli 2021 16:58 WIB
Bulk Store, Toko Kebutuhan Rumah Tangga Berkonsep <i>Zero Waste</i>
Toko “Sustain Story” Bulk Store di Jalan Datuk Ditiro II, Kota Makassar. Foto: Dok/Screenshoot Metro TV
Makassar: Sebagian masyarakat mulai memahami pentingnya mengurangi limbah rumah tangga yang sulit terurai. Salah satunya sekelompok pemuda di Kota Makassar mendirikan sebuah bulk store yang menjual berbagai jenis barang kebutuhan sehari-hari secara curah berbahan organik.

Toko “Sustain Story” Bulk Store yang terletak di Jalan Datuk Ditiro II, Kota Makassar ini memastikan para pembeli tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus atau wadah belanjaan. Mereka pun mengimbau untuk para pembeli membawa tas belanja sendiri dan membeli sesuai kebutuhan.
"Kami berharap pengunjung dapat menggunakan semuanya tanpa ada sampah yang berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA)," kata Founder “Sustain Story” Bulk Store, Yusril Diopriyanto dalam tayangan Metro Siang Metro TV pada Kamis, 15 Juli 2021.

Yusril menjelaskan pendirian bulk store ini dapat menjadi alternatif tempat belanja bagi masyarakat yang ingin memulai atau sudah terlebih dulu menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

"Tanggapan masyarakat cukup antusias, karena mereka dapat berbelanja kebutuhan dasar tanpa menggunakan kemasan plastik. Yang terutama itu memang kita menjual ramah lingkungannya," ujar Yusril.

Sejumlah pembeli menyebutkan cukup nyaman berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari. Bulk Store dinilai memiliki tempat yang nyaman dan ramah lingkungan dengan harga yang cukup terjangkau.

Founder “Sustain Story” Bulk Store ini pun berharap kehadiran toko dengan konsep zero waste dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat agar berbelanja dengan menerapkan pola hidup ramah lingkungan. (Nadia Ayu)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id