298 Faskes TNI AD Dipastikan Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

    Antara - 21 Mei 2021 02:33 WIB
    298 Faskes TNI AD Dipastikan Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19
    Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA/HO-TNI AD)



    Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, beserta jajaran petinggi TNI AD melakukan teleconference untuk membahas rencana vaksinasi covid-19 Warakawuri dan Purnawirawan. Rencananya vaksin tersebut dilakukan secara serentak dalam waktu dekat.?

    "Ada 298 fasilitas kesehatan TNI AD di seluruh Indonesia yang telah terverifikasi dan siap melakukan vaksinasi," kata Andika saat dikonfirmasi," kata Andika dalam keterangan pers, Kamis, 20 Mei 2021.
    ?
    Baca: Identitas Nasional Jadi Modal Negara Menghadapi Pandemi

     



    Pembahasan diikuti seluruh Panglima Kodam dan beberapa pejabat Balakpus. Vaksinasi covid-19 yang ditujukan untuk Warakawuri dan Purnawirawan Angkatan Darat ini harus direncanakan dengan baik dari segi pendataan agar tidak terjadi tumpang tindih data.?
    ?
    Andika juga meminta seluruh Pangdam melakukan validasi pendataan calon penerima vaksin covid-19. Masing-masing Pangdam juga diminta  menginvetarisir fasilitas kesehatan di Markas Kodam yang sudah masuk daftar agar vaksinasi berjalan sesuai rencana.

    Andika memastikan TNI Angkatan Darat selalu siap membantu mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah dengan harapan bisa mencapai herd immunity di Indonesia.?

    "Tanggung jawab untuk pendataan validasi data maupun pengerahan purnawirawan maupun warakawuri bukan tanggung jawab kesehatan tetapi tanggung jawab komandan atau yang tertua di wilayah yang terkoordinir ujungnya ke kodam-kodam," jelasnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id