comscore

Rachmat Gobel Pimpin Kontingen Indonesia di Technofest 2021 Turki

MetroTV - 22 September 2021 14:07 WIB
Rachmat Gobel Pimpin Kontingen Indonesia di Technofest 2021 Turki
Rachmat Gobel Pimpin Kontingen Indonesia di Technofest 2021 Turki. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memimpin kehadiran kontingen Indonesia di Technofest 2021 yang digelar di Istanbul, Turki. Technofest 2021 menjadi penting karena memberikan peluang positif bagi Indonesia dalam persaingan teknologi global.

Technofest merupakan agenda tahunan dengan menghadirkan ribuan peserta dari berbagai macam inovasi teknologi yang berasal dari 88 negara dan termasuk Indonesia.

 



Setibanya di Turki, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel tiba, langsung disambut Kedutaan Besar Indonesia untuk Turki Muhamad Iqbal. Gobel bersama rombongan langsung meninjau sejumlah teknologi di Technofest 2021.

Gobel mengatakan, Indonesia memiliki peluang besar pada bidang teknologi, termasuk yang berkaitan dengan pertahanan. Karena itu Indonesia turut membuat PT Dirgantara Indonesia.

"Untuk bisa membantu mendorong ekonomi kita, dan juga untuk menjaga NKRI. Kita harus memiliki teknologi yang kita buat sendiri juga," kata Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dalam program Metro Pagi Primetime, Rabu, 22 September 2021.

Sementara itu Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro di Technofest 2021 melakukan penandatanganan kerja sama dengan perusahaan Turki Aerospace untuk mengembangkan teknologi pesawat C-219 buatan Indonesia.

"Pengembangan produksi untuk N-219. Jadi mereka akan siap untuk turut berpartisipasi dalam rangka investasi perkembangan fasilitas untuk produksi," kata Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro. (Taris Dwi Aryani)

 

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id