Avitex 2016

    #ShareforEdu, Program Mengecat Sekolah Gratis Demi Indonesia Hebat

    Pelangi Karismakristi - 18 Agustus 2017 17:47 WIB
    #ShareforEdu, Program Mengecat Sekolah Gratis Demi Indonesia Hebat
    SDN Meruya Selatan 06 Pagi terpilih sebagai sekolah yang mendapat bantuan dari program #ShareforEdu (Foto:Metrotvnews.com/Pelangi Karismakristi)
    medcom.id, Jakarta: Bangunan sekolah yang indah dan bersih akan memengaruhi semangat belajar para siswa. Sebab, menuntut ilmu di lingkungan yang indah dan bersih akan membuat siswa nyaman.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Siti Nurhayati, salah satu guru di SDN Meruya Selatan 06 Pagi, Jakarta Barat. "Karena suasana yang nyaman dengan lingkungan kelas bersih, maka akan membuat anak-anak juga menjadi nyaman belajarnya," kata Siti Nurhayati.

    SDN Meruya Selatan 06 Pagi belum lama ini terpilih sebagai sekolah yang mendapat bantuan dari program #ShareforEdu. Melalui program ini, Avitex Cat Tembok dari Avian Brands bekerja sama dengan Metrotvnews.com memperindah sekolah dasar di Jakarta dengan melakukan pengecatan ulang.

    Siti mengaku senang sekolahnya terpilih dalam program #SharforEdu. Sebab, sejak 2007, sekolah tempatnya mengabdi belum pernah dilakukan pengecatan ulang.

    "Kalau lingkungannya kurang bagus, peminatnya (calon siswa) juga akan kurang. Dengan dicatnya sekolah kami, nanti orang-orang akan melirik, karena rata-rata orang mendaftar sekolah melihat bangunan fisiknya. Kami bersyukur mudah-mudahan dengan warna cat yang cerah ini anak-anak bisa semakin nyaman belajar," imbuh perempuan yang sudah tiga tahun menjadi pendidik di sekolah yang terletak di Jalan Lapangan Jabek RT 02/ RW 1 Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

    Pun demikian dengan para siswa yang kata guru wali kelas 5 ini, sangat antusias dengan pengecatan tersebut. Bahkan para siswa tak ingin melewatkan proses pengecatan sekolahnya. "Sampai hari ini luapan kegembiraan mereka itu saya lihat mereka sangat senang ya. Bahkan ada yang tidak mau masuk kelas, karena dia ingin melihat bagaimana proses petugas pengecatan mewarnai dinding kelas," ujarnya.

    Proses pengecatan dimulai sejak 9 Agustus 2017. Beberapa ruangan yang dicat antara lain, ruang kelas, musala, pagar depan sekolah, lorong dan juga kamar mandi. Siti berharap dengan pergantian warna cat ini, anak didiknya semakin betah, nyaman dan meningkatkan minat belajarnya.

    #ShareforEdu, Program Mengecat Sekolah Gratis Demi Indonesia Hebat
    (Foto:Metrotvnews.com/Pelangi Karismakristi)

    "Kami sampaikan terima kasih pada pihak terkait sudah membantu sekolah kami. Mudah-mudahan dengan berganti warna akan menjadikan para siswa betah sehingga minat belajarnya meningkat dan secara otomatis menjadi pelajar yang diharapkan oleh bangsa," kata Siti.

    Sekolah SDN Meruya Selatan 06 Pagi merupakan sekolah inklusi, yakni para siswanya terdiri dari pelajar biasa (reguler) dan anak berkebutuhan khusus. Istimewanya, guru di sekolah tersebut juga menguasai tata cara bagaimana memperlakukan anak berkebutuhan khusus. Di sana juga terdapat ruang layanan khusus dengan guru spesialis untuk memantau perkembangan siswa, mulai dari segi pembelajaran hingga psikis.

    Belum lama ini, sekolah yang berdiri sejak 1975 tersebut juga memenangkan juara 2 lomba vokal solo FL2SN kategori laki-laki tingkat SD se-Kecamatan Kembangan dan juara 2 lomba cerdas cermat yang diadakan oleh Universitas Mercu Buana. Selain itu, anak didik inklusi juga meraih juara 1 lomba renang pada 2016 di Jakarta.

    #ShareforEdu, Program Mengecat Sekolah Gratis Demi Indonesia Hebat
    (Foto:Metrotvnews.com/Pelangi Karismakristi)

    Avian Brands ingin berkontribusi terhadap mutu pendidikan sejak dini, khususnya pada tingkat sekolah dasar. Hal tersebut tentunya harus ditunjang dari segi sarana dan prasarana yang memadai, agar saat proses belajar mengajar berlangsung anak-anak dapat merasa nyaman.

    Melalui #ShareforEdu Avian Brands dapat memberikan produk unggulannya, yaitu Avian Cat Kayu dan Besi, Fres untuk eksterior dan Avitex Cat Tembok Kebanggaan Orang Hebat untuk interior yang menghadirkan cat tembok dengan kualitas mutu terjamin. Sehingga hasilnya nanti dapat memberikan warna baru agar sekolah-sekolah yang telah diberi warna oleh Avian Brands menjadi bagian dalam membangun Indonesia hebat.

    Lebih lanjut mengenai program #ShareforEdu, Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana mengatakan, sekolah yang terpilih mendapat bantuan yakni sekolah yang tampilan catnya sudah pudar. Dengan menggunakan produk dari Avian Brands yakni, Avitex Cat Tembok, Fres, dan Avian Cat Kayu dan Besi mampu memberikan warna-warna cerah sehingga memberikan semangat baru pada hunian. Tidak terbatas dengan warna yang pernah ada, tapi berani menciptakan varian warna terbaik untuk masyarakat Indonesia.

    "Tidak hanya itu, rekomendasi para netizen juga menjadi pilihan kami untuk menentukan sekolah yang harus diberi warna baru oleh Avian Brands," ucap Novi.

    #ShareforEdu, Program Mengecat Sekolah Gratis Demi Indonesia Hebat
    (Foto:Metrotvnews.com/Pelangi Karismakristi)

    Novi berharap, program #ShareforEdu bisa memberikan manfaat berkelanjutan pada sekolah yang terpilih. Selain itu Novi ingin agar para siswa dan guru secara aktif ikut menjaga keindahan yang ada.

    "Melalui kegiatan #ShareforEdu ini, Avian Brands selaku produsen cat nasional menjadi semakin dekat dengan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memberikan manfaat lebih kepada Tanah Air di tengah globalisasi yang semakin kuat dan terbuka, untuk Indonesia yang lebih hebat," kata Novi.

    Anda juga dapat berkontribusi dalam program ini. Yuk, kirim foto bangunan sekolah dasar yang ada di lingkungan Anda yang perlu dicat. Kemudian share ke Instagram, tag @avianbrands dan @MetroTV. Tulis nama sekolah dasar dan alamat, serta tambahkan hashtag #ShareforEdu. Dua sekolah dasar yang terpilih akan dihubungi oleh tim kami untuk dilakukan proses pengecatan. Menariknya, ada hadiah bagi pengirim foto. Jadi tunggu apalagi? Ayo, segera upload foto bangunan sekolah dasar yang perlu dicat, sebelum 21 Agustus 2017.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id