comscore

Kereta Api Mudik Diharapkan Ditambah hingga Asal-usul Uang Pembangunan Glamping Bekasi

M Sholahadhin Azhar - 09 April 2022 06:00 WIB
Kereta Api Mudik Diharapkan Ditambah hingga Asal-usul Uang Pembangunan <i>Glamping</i> Bekasi
Ilustrasi kereta api/Medcom.id
Jakarta: Komisi V DPR melakukan kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Jawa Tengah. Rombongan meninjau persiapan mudik lebaran di tiga lokasi, yaitu Bandara Udara Adi Sumarmo, Stasiun Solo Balapan, serta Terminal Tirtonadi. 

Para anggota dewan berharap jumlah kereta api ditambah untuk angkutan mudik. “Di Stasiun Solo Balapan masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, terutama jumlah kereta api. Tiket sekarang sudah habis, artinya masyarakat masih berharap jumlah kereta api ditambah. Dan itu memang harus dilakukan oleh KAI maupun Kementerian Perhubungan,” ungkap Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 8 April 2022.
Baca: Komisi V DPR Berharap Jumlah Kereta Api Ditambah untuk Mudik

Dorongan untuk menambah kereta api saat mudik menjadi berita paling banyak diakses di Kanal Nasional Medcom.id pada Jumat, 8 April 2022. Selain itu, banyak sobat Medcom.id mengakses informasi terkait asal-usul duit pembangunan Glamping Bekasi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami asal-usul uang pembangunan glamorous camping (glamping) atau tempat berkemah mewah di Cisarua oleh Wali Kota nonaktif Bekasi Rahmat Effendi. Dugaan kucuran uang haram untuk pembangunan glamping itu diselisik lewat pemeriksaan Erliyani selaku Camat Medan Satria.
 
Selain Erliyani, penyidik KPK memeriksa aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi bernama Lintong dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Neneng Sumiati. Keduanya diperiksa untuk kepentingan yang sama.
 
Baca: KPK Selisik Asal-usul Uang Pembangunan Glamping Bekasi

"Yang diduga dipergunakan untuk mempercepat proses pembangunan glamping di Cisarua," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 8 April 2022.

Pemberitaan terkait kereta api mudik dan pembangunan glamping di Bekasi bakal diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id